Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Warga Babinsa Sertu Lisbon Gultom Sosialisasi Dirikan Poskamling

Kunjungi Warga Babinsa Sertu Lisbon Gultom Sosialisasi Dirikan Poskamling
Tampak Babinsa Sertu Lisbon Gultom saat memberikan pengarahan

INHU - Dalam rangka menciptakan  lingkungan yang aman dan tentram ditiap-tiap desa dan kelurahan Kecamatan Peranap, Babinsa Sertu Lisbon Gultom Kunjungi warga Rt 003 Rw 012 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Selasa 26 November 2019.

Kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan mencegah terjadinya tindakan kejahatan dilingkungan masyarakat, 

Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi melalui Via Selulernya Selasa 26/11/2019 mengatakan maraknya terjadi tindakan kejahatan seperti Pencurian motor, Perampokan, Pembegalan dan lain sebagainya harus sama-sama kita hentikan dengan cara membuat sistem keamanan. 

Babinsa Sertu Lisbon Gultom menjelaskan wacana sistem keamanan yang akan dilakukan yaitu pembuatan Pos Keamanan Keliling (Poskamling), pembuatan Poskamling  dapat melibatkan Kepala Lingkungan (Kaling) Pemuda dan masyarakat berjaga malam secara bergiliran. Hal tersebut Efektif untuk mencegah terjadinya Tindak Kejahatan. 

Ditambahkan Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana Danramil 05/Peranap saat ditemui ruang kerjanya memberikan Apresiasi kepada Babinsa senantiasa melindungi membina dan mengayomi masyarakat, adanya kegiatan tersebut masyarakat secara bersama-sama dapat mencegah terjadinya tindakan Kriminal atau tindakan Kejahatan di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Melalui kegiatan tersebut Danramil  keturunan Bali ini menghimbau kepada masyarakat dan pemuda ditiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Peranap dan sekitarnya agar dapat membuat Program Sistem keamanan dengan cara mendirikan Poskamling. Ujar Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index