Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Tim 06 Kembali Patroli Didesa Pauranap

Awal Pekan Tim 06 Kembali Patroli Didesa Pauranap
Tampak Tim 06 Saat Melintas di jalan Desa Pauranap

INHU - Menjelaja kawasan hutan Kecamatan Peranap dan Batang Peranap Sudan menjadi rutinitas bagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu untuk melakukan Patroli Cegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipimpin Komandan Tim (Dantim) Sertu Edi Fitra. 

Senin 11 November 2019 Tim 06 Kembali lakukan Patroli didesa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Dantim  06 Sertu Edi Fitra bersama Satu anggotanya Serda Reno Ardianto. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Senin 11/11/2019 pihaknya mengatakan sebagai alternatif untuk mencegah terjadinya Karhutla dikawasan wilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap Tim 06 akan terus menelusuri Desa-desa diwilayah tersebut khususnya daerah-daerah yang rawan Karhutla. 

Alhasil pada kagiatan Patroli kali ini diwilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap tidak ditemukan adanya Kebakaran hutan maupun lahan. 

" Masyarakat Pemerinta Dunia Usaha mari kita bahu membahu menjaga kelestarian hutan dan Kehijau alam sehingga bebas dari Bencana Kabut Asap ". Papar Sertu Edi Fitra

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat ditemui Riaukaya diruang kerjanya Senin 11/11/2019 menegaskan tidak satupun masyarakat ataupun Oknum  manapun yang melakukan membakar hutan maupun lahan dengan cara apapun. Kita akan tindak tegas dan diserahkan kelembaga hukum untuk diberikan sangsi sesuai dengan Undang-undang yang berlaku bagi sesiapa saja yang membakar hutan dan lahan. 

Danramil 05/peranap menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya mari kita jaga Alam ini, jaga kelestarian hutan sehingga bebas dari Karhutla bebas dari bencana Kabut Asap. Tegasnya Danramil 05/Peranap

Berita Lainnya

Index