Warga RT 10, Goro Tumbangi Pohon Untuk Jaringan Listrik

Warga RT 10, Goro Tumbangi Pohon Untuk Jaringan Listrik

RENGATBARAT - Salut atas kekompakan warga RT 10, Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat, Inhu. Ahad pagi (10/11) sekitar pukul 07.00 Wib sudah melaksanakan Gotong royong (Goro).

Kegiatan gotong-royong tersebut dipimpin langsung oleh ketua RT 10 Suwardi dan diikuti oleh warganya. 

Menurut Suwardi saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, goro tersebut untuk menumbangi pohon, dimana penumbangan pohon itu untuk keperluan pemasangan tiang listrik. 

" Selama ini, kabel PLN disalurkan dari rumah kerumah, karna belum ada tiang PLN, terutama dilingkungan RT 10. Alhamdulillah saat ini, atas perhatian Kades Danau Tiga, bapak Akhir kami dapat  tiang listrik," ujar Suwardi. 

Untuk itu, lanjut Wardi sapaan ketua RT 10, warga bergotong royong untuk menumbangi pohon yang akan dilalui oleh kabel PLN nantinya. Sebelumnya warga yang akan terdampak jalur PLN telah merelakan tanamannya untuk ditumbang. 

" Untuk kepentingan kita bersama, kami merelakan tanaman kami untuk ditumbang, walaupun tanaman itu sumber penghasilan untuk kami," ujar salah seorang warga Nanar Sunarya. 

Untuk penumbangan pohon dan pemasangan kabel PLN, warga RT 10 mengumpulkan dana dengan cara swadaya. Namun tidak terlepas dari itu, warga RT 10 juga mengucapkan terimakasihnya kepada kepala desa Danau Tiga, yang telah banyak memberikan kontribusinya dalam kegiatan tersebut. 

"Kami atas nama warga desa danau tiga khususnya RT 10 mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan desa Danau Tiga terutama bapak kades yang telah banyak melakukan pembenahan-pembenahan disemua sektor demi majunya pembangunan di desa danau tiga ini," ujar warga yang lain, Suparno.

Berita Lainnya

Index