Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Akhir Pekan Tim 06 Kembali Lakukan Patroli Didesa Pauranap

Tampak Dantim 06 Sertu Edi Bersama Kopda Dian Suzandi Saat mengendarai Sepeda Motor Roda Dua

INHU - Tak kenal lelah pagi dan petang siang dan malam Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu selalu sinergi menanggulangi bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Minggu 10 November 2019 Tim 06 Kembali lakukan Patroli didesa Pauranap Kecamatan Peranap yang di pinpim Komandan Tim (Dantim) 06 Sertu Edi Fitra bersama Anggotanya Kopda Dian Suzandi. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Minggu 10/11/2019 pihaknya mengatakan upaya tersebut merupakan bentuk  untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. 

Tim 06 akan selalu mitoring di daerah-daerah rawan Karhutla, Seperti Areal Bukit Susah desa Pauranap, Areal Dusun Katipo desa Pauranap, desa Punti Kayu, desa Pesejian dan tempat-tempat lainya. 

Alhasil pada Patroli tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda Karhutla ataupun titik Api. 

Melalui kegiatan tersebut Sertu Edi Fitra menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap mari bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di lingkunganya masing-masing agar Kecamatan Peranap dan sekitarnya bebas dari Karhutla dan Kabut Asap. Ujar Sertu Edi Fitra

Dilain tempat Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Komandan Kimando Rayon Militer 05/Peranap saat dikonfirmasi menegaskan dilarang untuk siapapun melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan dengan cara apapun. " Kita akan tindak tegas bagi Oknum yang sengaja membakar hutan dan lahan akan diproses hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

" Mari kita jaga kelestarian hutan dan Kehijau Alam sehingga bebas dari Kabut Asap dan tercipta udara yang segar lagi sehat ". tutup Danramil 05/Peranap






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar