Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Akhir Pekan Tim 06 Sosialisasi Cegah Karhutla Didesa Gumanti

Akhir Pekan Tim 06 Sosialisasi Cegah Karhutla Didesa Gumanti
Photo Tim 06 bersama Masyarakat usai kegiatan Sosialisasi

INHU - Upaya mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Peranap merupakan kegiatan Rutinitas yang di lakukan oleh Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu.

Sabtu 09 November 2019 Tim 06 yang dipimpin Komandan Tim (Dantim) Sertu Edi fitra kembali lakukan Sosialisasi cegah Karhutla di RT 001 RW 005 Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi fitra bersama Dua Anggotanya Serda Reno Ardianto, Kopda Dian Suzandi serta Warga setempat. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Sabtu 09 November 2019 mengatakan Tim 06 akan selalu memberikan Pembekalan kepada masyarakat agar dapat berperan menjaga Alam dan mencegah terjadinya Bencana Karhutla. Menurutnya hal tersebut merupakan Alternatif untuk memberitahukan kepada masyarakat bahaya terjadinya Karhutla. 

Pria yang beralamat didesa Gumanti ini juga mengatakan Tim 06 Selalu Monitoring diseluruh desa dan tempat-tempat khususnya daerah-daerah yang rawan Karhutla supaya tidak ada masyarakat yang melakukan Aktivitas membakar.


Bahaya Karhutla tidak berdampak pada perorangan namun sangat berpengaruh besar bagi kesehatan semua orang yang terpapar akibat kabut asap yang dapat menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Peranapasan dan Akut (Ispa). Kata Edi Fitra

Dilain tempat Arif Sopian Ketua Pemuda Desa Gumanti melalui Koordianator Hubungan Masyarakat (Humas) Rudi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Tim 06 yang senantiasa melakukan pencegahan terjadinya Bencana Karhutla melalui kegiatan Sosialisasi, Muda-mudahan kedepanya di Kecamatan Peranap bebas dari Karhutla bebas dari Kabut asap. 

Pria yang Akrab disapa Pak te Borex ini juga menghimbau kepada seluruh Pemuda dan masyarakat desa Gumanti agar dapat Bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. " Ayok peduli lingkungan jaga Kehijau Alam dan kelestarian hutan ".tutup Rudi Hartono

Berita Lainnya

Index