Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Cegah Karhutla, Bati Tuut Koramil 05/Peranap Peringati Masyarakat Larang Membakar Hutan

Sosialisasi Cegah Karhutla, Bati Tuut Koramil 05/Peranap Peringati Masyarakat Larang Membakar Hutan
Photo Dantim 06 Bersama Masyarakat Pasca Kegiatan Sosialisasi Cegah Karhutla

INHU - Sungguh luar biasa yang pantas di ucapkan bagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu, tidak perna mengenal lelah siang dan malam pagi dan petang demi mencegah Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Pemerintah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pasalnya Rabu 06 November 2019 Tim 06 dibawah Kepemimpinan Komandan Tim (Dantim) Sertu Edi Fitra Kembali lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla didesa Pauranap.

Kegiatan tersebut langsung dipimpim oleh Sertu Edi Fitra didampingi Kopda Dian Suzandi dan dihadiri oleh warga setempat. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Rabu 06/11/2019 pihaknya mengatakan untuk mencegah terjadinya Bencana Karhutla harus ada peran dari semua pihak mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Dunia usaha hingga sampai kepada masyarakat. 

Selain dari itu Karhutla tidak saja berdampak pada perorangan namun Bisa beresiko bagi siapa saja yang terpapar kabut asap akibat dari Karhutla. 

Melalui kegiatan tersebut sertu Edi Fitra menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan warga setempat untuk dapat berperan mencegah terjadinya bencana Karhutla, sebab bencana tersebut tidakla bisa diduga kapan terjadinya. Pungkas Sertu Edi Fitra

Ditempat yang berbeda Bati Tuut Koramil 05/Peranap Serka Edi Kurniadi saat ditemui Riaukarya menegaskan bagi masyarakat yang berkebun ataupun membuka lahan tidak dibenarkan untuk melakukan aktivitas membakar dengan cara apapun. 

Kita akan tindak tegas sesuai dengan sangksi Hukum dan Undang-undang yang berlaku bagi Oknum yang sengaja membakar hutan dan lahan. 

Serka Edi Kurniadi menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya mari bahu membahu menjaga Alam dan kelestarian hutan bebas dari Karhutla dan Kabut Asap. Tutup Serka Edi Kurniadi

Berita Lainnya

Index