Polsek Batang Gansal Gelar Sosialisasi Pengendalian Karhutla

Polsek Batang Gansal Gelar Sosialisasi Pengendalian Karhutla

INHU - Bertempat di Aula Kantor Camat Batang Gansal, Kamis (31/10/2019) siang sekira pukul 14.00 Wib, Polsek Batang Gansal, menggelar sosialisasi pengendalian Karhutla. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusma Jaya SH. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Batang gansal H. Elinariyon, Babinsa Desa Seberida Serda S. Sitompul, serta masyarakat Batang Gansal sekitar 80 orang.

Dalam giat Kapolsek menekankan dan menghimbau jangan pernah nasyarakat , pemilik perusahaan mencoba membuka lahan dengan cara membakar , karena sudah kita ketahui dampak dari kebakaran berapa bulan yg lalu.

Kapolsek juga menjelaskan Pasal-pasal dalam Undang-undang yang mengatur tentang tindak pidana Karhutla.

"Untuk mengantisipasi Karhutla kedepan kita sama-sama membuat embung air dan kanal bloking. Sehubungan dengan cuaca sudah mulai hujan dihimbau kepada masyarakat terlebih khusus yang berdomisili di pinggiran sungai Gansal agar selalu waspada dan antisipasi jika ada banjir dan juga selalu hati-hati terhadap serangan atau munculnya hewan buas dari sungai yakni buaya," tegas Kapolsek. 

Dalam sesi terakhir, Kapolsek juga mensosialisasikan Aplikasi milik Polres Inhu yakni SIPEKA. Ini berguna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan juga Kapolsek menyampaikan apabila ada informasi yang ada di masyarakat baik yg berhubungan dengan tindak pidana, radikal dan yang lainnya segeralah berkoordinasi dengan Polsek Batang Gansal. 

Berita Lainnya

Index