Itwasda Polda Riau Lakukan Pemeriksaan di Polres Inhu

Itwasda Polda Riau Lakukan Pemeriksaan di Polres Inhu

INHU - Inspektorat Pengawasan Daerah Polda (Itwasda) Riau melakukan kunjungan dalam rangka melakukan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Polres Indragiri Hulu, Kamis  (31/10/2019) pagi sekira pukul 10.30 Wib bertempat di Gedung Olah Raga Tri Brata Polres Ihhu Jalan Ahmad Yani Rengat.

Kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap II Tahun 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra,SH, SIK, M.Si,  sementara kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Itwasda Polda Riau tersebut dipimpin langsung oleh Pengawas Tim II Wasrik AKBP Ino Harianto,S.IK, Jelas Ps.Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan Wasrik Itwasda Polda Riau Tahap II 2019 di Polres Inhu tersebut dihadiri, para Kasat, Para Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Inhu, dan para Kanit Jajaran Polres Inhu.

“Prinsip dari setiap pengawasan dan pemeriksaan oleh Itwasda Polda Riau adalah pembinaan. Jadi bukan untuk mencari-cari kesalahan. Sehingga jangan jadikan Wasrik sebagai momok yang harus ditakuti, karena Wasrik pada dasarnya hanya bertujuan untuk memotret kinerja satuan wilayah untuk melihat apakah program kerja sudah berjalan dengan baik dan lancar juga Setiap kegiatan ataupun inovasi dari seluruh anggota sekecil Apapun harus dicatat dan dilaporkan kepada pimpinan atas " ujar Pengawas Tim II Wasrik Polda Riau AKBP Ino Harianto,S.IK

"Kami berharap, dengan adanya Wasrik ini dapat mendorong masing-masing Satuan Kerja untuk dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban administrasi yang harus dikerjakan sesuai dengan rengiat tahun berjalan. Disamping itu, Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, bukan untuk mencari-cari kesalahan," pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Tim Wasrik Itwasda Polda Riau kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh Bag, Sat, dan Sie Polres Inhu. Sementara hari kedua dan ketiga team  Wasrik Itwasda Polda akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polsek Jajaran Polres Inhu tutup Misran.

Berita Lainnya

Index