Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Di Pauranap, Dantim 06 Himbau Warga Berperan Cegah Karhutla

Sosialisasi Di Pauranap, Dantim 06 Himbau Warga Berperan Cegah Karhutla
Tampak Tim 06 saat memberikan pengarahan

INHU - Sebagai bentuk rasa peduli terhadap lingkungan Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu  (INHU) Provinsi Riau, Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu dibawah Pimpinan Komandan Tim ( Dantim) Sertu Edi Fitra kembali lakukan Sosialisasi cegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) didesa Pauranap Kecamatan Peranap, Kamis 31 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut langsung dipimpim oleh Dantim 06 Sertu Edi Fitra didampingi Wadantim Sertu Lisbon Gultom dan diikuti 3 anggota lainya Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi serta warga setempat. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Kamis 31 Oktober 2019 menjelaskan menanggulangi bencana Karhutla harus melibatkan semua pihak mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Dunia usaha hingga sampai pada masyarakat. melalui Sosialisasi tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra menghimbau kepada warga  agar berperan untuk mencegah dan menangkis terjadinya Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Dalam Arahanya Sertu Edi Fitra menjelaskan Karhutla tidak saja berdampak pada perorangan namun sangat berpengaruh bagi siapa saja yang terpapar kabut asap akibat dari Karhutla tersebut, untuk mencegah terjadinya Karhutla secara individual masyarakat tentunya harus menyadari bahaya apabila melakukan pembakaran hutan maupun Lahan. 

Selain dari itu masyarakat juga berperan  mengambil tindakan pertama untuk menyelamatkan lahan atau hutan suatu ketika apabila terjadinya Kebakaran. Pungkas Sertu Edi Fitra

Dilain tempat Danramil 05/Peranap melalui Bati Tuut Serka Edi Kurniadi saat dikonfirmasi dikediamanya Kamis 31/10/2019 mengatakan melalui kegiatan tersebut hendaknya masyarakat tumbuh rasa peduli kepada lingkungan untuk bahu membahu menanggulangi Bencana Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

" Semoga Inhu kedepanya bebas dari Karhutla bebas dari Kabut asap sehingga tercipta hutan yang rindang dan hijaunya Alam ". Harap Serka Edi Kurniadi

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index