Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Tim 06 Kembali Lakuan Patroli Karhutla Di Desa Pesajian

Awal Pekan Tim 06 Kembali Lakuan Patroli Karhutla Di Desa Pesajian
Tampak Dantim 06 Sertu Edi Fitra dan Anggota saat Melintas Di Desa Pesajian

INHU - Lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu kembali  Gelar Patroli didesa Pesajian Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Senin 28 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut langsung dipimpim Oleh Dantim 06 Sertu Edi Fitra dan 4 (Empat) Anggota lainya Sertu Lisbon Gultom Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Senin 28/10/2019 mengatakan beranjak dari Koramil 05/Peranap Tim 06 Langsung menuju didesa Pesajian guna meninjau daerah-daerah rawan Karhutla, alhasil dalam Patroli tersebut didesa Pesajian tidak ditemukan adanya titik Api maupun tanda-tanda adanya Karhutla. Pungkas Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Bati Tuut Koramil 05/Peranap Serka Edi Kurniadi menjelaskan menanggulangi Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan sala satu Tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) dari Tim 06, selain dari itu bencana Karhutla juga Peran bersama untuk menanggulanginya mulai dari Pemerintah hingga sampai kepada masyarakat. 

Meskipun beberapa Minggu belakangan ini sudah masuk kategori musim Hujan tentunya kita tetap waspada karena seketika bisa saja cuaca beruba menjadi musim panas. 

Serka Edi Kurniadi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Batang Peranap dan Kecamatan Peranap agar sama-sama menjaga Kelestarian hutan dan penghijauan Alam agar Indragiri Hulu kedepanya bebas dari Bencana Karhutla dan bebas dari Kabut asap. Siapa saja yang sengaja membakar Hutan dan lahan dengan sengaja kita akan tindak tegas dan akan diproses Hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. Tutup Serka Edi Kurniadi

Berita Lainnya

Index