6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Tidak ada Formasi Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Kabupaten Inhu Kebagian 190 Formasi CPNS Tenaga Teknis

Ilustrasi

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sudah menerima formasi CPNS tahun 2019. Kemenpan RB memberikan jatah sebanyak 190 CPNS untuk Inhu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Inhu, Subrantas saat dikonfirmasi, Jumat 25 Oktober 2019 mengatakan bahwa sejatinya Pemkab Inhu mengusulkan 800 lebih formasi, namun yang disetujui hanya 190 Formasi, dan semuanya merupakan tenaga teknis.

"Tidak ada formasi tenaga pendidikan maupun tenaga kesehatan," imbuhnya.

Subrantas mengungkapkan pihaknya sempat mengajukan keberatan atas jumlah formasi yang disetujui Kemenpan RB, karena tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan tidak ada disetujui.

"Mereka mengatakan sudah tidak bisa dirubah lagi. Itu sudah berdasarkan perhitungan mereka," terang Subrantas.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini mengungkapkan bahwa pihak Kemenpan RB memberikan solusi agar tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan dimasukkan untuk menjadi formasi di tahun 2020 mendatang.

"Prioritas di tahun 2020 mendatang adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Tenaga teknis tetap kita ajukan, tapi jumlahnya kita kurangi dulu dengan tenaga teknis yang diterima tahun 2019 ini," jelasnya. 

Kendati sudah menerima jumlah formasi yang disetujui, Subrantas mengaku belum mendapatkan jadwal dan berbagai persyaratannya. 

"Jika sudah ada jadwal dan persyaratan, nanti akan segera kami umumkan," pungkasnya. 
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar