Dinas PMD Inhu Gelar Lomba Desa dan Kelurahan

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar lomba desa dan kelurahan tahun 2019 yang mengevaluasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan maupun kegiatan kemasyarakatan, pada 16 Agustus 2019.

Kasi Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Inhu, Muhammad Alfian S.IP menjelaskan beberapa indikator penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2019 antara lain, bidang pemerintahan, kewilayahan, lembaga kemasyarakatan, PKK, pendidikan, kesehatan, partisipasi masyarakat, bazdes/bazkel serta pengelolaan keuangan.

"Penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan yang setiap tahun dilaksanakan ini diharapkan mampu mengangkat potensi sumber daya alam yang ada di setiap desa maupun kelurahan, serta dapat  menggugah partisipasi masyarakat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan di desanya," sebut Alfian.

Dalam penilaian lomba dilaksanakan secara berjenjang, mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan regional.

"Dalam pelaksanaan penilaian mengacu pada Permendagri No 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan,"imbuh mantan Sekcam Seberida ini. (adv)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar