Ketua TP PKK Inhu Pesan Jangan Takut Disunat Ya Nak

Ketua TP PKK Inhu Pesan Jangan Takut Disunat Ya Nak

INHU - Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi  kembali lakukan kunjungan ke Kecamatan, Rabu 16 Oktober 2019.

Kunjungannya ini masih dalam rangka membuka pelaksanaan sunat massal yang sudah terprogram oleh Pemkab Inhu di 14 kecamatan.

Di hari keempat ini, Rezita Istri Bupati Yopi hadir sekaligus membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Seberida.

Dilaporkan Camat Seberida Sani Santos S Sos MM bahwa dalam pelaksanaan sunat massal di seberida ini diikuti sebanyak 75 orang pesertanya.

"Alhamdulillah tiba giliran di kecamatan kami sunat massal ini dilaksanakan masyarakat tentunya sangat berterima kasih," tambahnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi mengungkapkan bahwa sunat massal yang dilaksanakan Pemkab Inhu ini telah menginjak tahun ke sembilan.

"Kepedulian ini merupakan wujud upaya nyata agar fungsi dan keberadaan pemerintah daerah benar-benar dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat," kata Rezita.

Ia juga mengajak kepada masyarakat khususnya para orang tua agar senantiasa meningkatkan kepedulian yang sama terhadap pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak.

Harapan saya juga kepada pak camat agar kedepan di Kecamatan Seberida ini dapat diupayakan penyediaan fasilitas-fasilitas ramah anak, baik itu berupa taman bermain maupun fasilitas lainnya.

Pelaksanaan sunat massal di Kecamatan Seberida dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan. 

Saat meninjau pelaksanaan sunat massal, Rezita pun ikut memberikan semangat bahkan membantu memasangkan sarung anak-anak peserta yang telah disunat.

"Jangan takut dikhitan ya nak. Jangan berhenti membaca shalawat," ucap Rezita Meylani Yopi.

Setelah Seberida, Rezita Meylani kembali dijadwalkan juga akan membuka pelaksanaan sunat massal di Kecamatan Batang Cenaku pada siang harinya.

Selama kegiatan Sunat Massal berlangsung dari awal hingga akhir stuasi keadaan dalam keadaan Aman dan Kondusif.(adv)

Berita Lainnya

Index