Mantap, Rezita Meylani Yopi Raih Penghargaan Srikandi Abiwada

Mantap, Rezita Meylani Yopi Raih Penghargaan Srikandi Abiwada

BALI - Ketua TP PKK kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE meraih Penghargaan Srikandi Abiwada Perempuan Indonesia Berprestasi tahun 2018-2019.

Penghargaan nasional tersebut dianugerahkan oleh Yayasan Penghargaan Indonesia memberikan kepada tokoh berprestasi dalam berkarya demi pembangunan serta kesejahteraan bangsa melalui acara Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian “TOKOH INDONESIA 2018 – 2019” di Cambria Ballroom, The Vasini Smart Boutique Hotel, Jalan WR. Supratman No.288, Denpasar, Bali, Jumat 3 Mei 2019.

Ketua panitia perwakilan Bali, Dr. Dra. A.A. Ayu Ketut Agung, MM dalam sambutannya menyampaikan penentuan untuk memilih para tokoh peraih penghargaan ini sudah melalui berbagai pengamatan secara terus menerus oleh tim penilai sejak tahun 2018, dengan melibatkan wartawan dan tokoh masyarakat.

“Bilamana ada kekuragan selama penilaian sangat manusiawi karena memuaskan semua pihak tidaklah mudah pro kontra mungkin masih bisa terjadi, maka koreksi ataupun pencabutan penghargaan dikemudian hari dapat dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari berbagai pihak bila nantinya didapati ketidaksesuaian,” ujarnya.

Penghargaan tahun ini diberikan untuk kategori yaitu Indonesian Golden Achievement Award 2019, Indonesian Top Leader Award 2019, Srikandi Abiwada dan Pengusaha & Top Eksekutif Indonesia Berprestasi 2019. Penghargaan tersebut ditandatangani Harry Rachman selaku General Chairman YPI dan Ir. Elang Rudyadi, MBA selaku Advisor.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Inhu yang telah memberikan dukungan, sehingga setiap tahun dirinya mendapat penghargaan tingkat nasional.

Kedepan, Rezita pun berharap agar di Kabupaten Inhu khususnya dan Indonesia pada umumnya, lahir srikandi lain yang dapat berkiprah membawa harum nama daerah dan bangsanya.

Selain itu juga, kedepannya prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi PKK Inhu untuk terus berinovasi dalam menunjang pembangunan dan kemajuan Kabupaten Inhu. "Penghargaan ini wajib menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi," tambahnya.

Selain Ketua PKK Inhu, Penghargaan Srikandi Abiwada juga dianugerahkan kepada Perempuan Indonesia Berprestasi 2018-2019 lainnya, yakni Beatriks Msiren Anggiluli, SE (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua), Insani Halawa (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatra Utara), Hj. Jusnar Samahuddin, A.md, Kep (Ketua Penggerak PKK Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Zaenab Zuraidh Abdul Latif (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur).(adv)

Berita Lainnya

Index