Dinas PMD Inhu Monitoring Pembangunan di Kecamatan Sei Lala

Dinas PMD Inhu Monitoring Pembangunan di Kecamatan Sei Lala

INHU – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Boby Rachmat SSTP, M.Si terjun langsung melakukan monitoring Dana Desa Tahap I di kecamatan Sei Lala, 2 Juli 2019.

Dalam monitoring tersebut, Plt Kadis PMD berkeliling ke desa-desa di kecamatan Sei Lala. Turut mendampingi, Kasi BKAD, Zulfendra S.Pd, Camat Sei Lala, Faskab, PD, dan PDTI.

Camat Sei Lala, Ripcas Todima mengucapkan terimakasih atas kunjungan Plt Kadis PMD Inhu bersama Tim dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan DD tahap I di kecamatan Sei Lala.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat SSTP, M.Si mengatakan, monitoring yang dilakukan ini guna memastikan apakah DD tahap I dari besaran DD yang dikelola desa sudah berjalan dan dipergunakan sesuai dengan RAB pada APB-Des yang diusulkan.

“Kita sangat serius melakukan pengawasan terhadap penggunaan DD TA 2019 melalui monitoring yang kita lakukan,“ katanya.

Selain itu katanya, monitoring ini untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan kesiapan pembuatan pelaporan administrasi DD tahap I yang dilakukan oleh Pemerintah Desa di kecamatan Sei Lala.

“Kami turun langsung untuk melakukan monitoring dan evaluasi, pada sejumlah kegiatan fisik dan juga penyusunan laporan kegiatan pembangunan yang menggunakan DD tahap I di TA 2019. Jika ditemukan pembangunan tidak sesuai, maka kita minta secara tegas agar diperbaiki secepat mungkin," pungkasnya. (adv)

Berita Lainnya

Index