Tim 4 Satgas Karhutla Koramil 01 Rengat, Rutin Patroli Karhutla dan Sosialisasi

INHU - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi Karhutla, Tim 4 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah se Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dantim 4 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu, Peltu AR. Nuryadin mengatakan, dengan adanya Satgas Karhutla ini dapat lebih memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi jika terjadi kebakaran sehingga, satgas dapat mengambil langkah-langkah tindakan agar kebakaran tidak meluas dan dapat segera ditangani.

Tim Satgas juga mengingatkan masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan untuk bertani dan berkebun, juga tidak membuang puntung rokok sembarangan serta menyampaikan efek negatif yang ditimbulkan jika terjadi karhutla.

" Serta ada hukuman bagi warga yang terbukti membakar hutan dan lahan, baik disengaja ataupun tidak disengaja," ujar Peltu AR. Nuryadin. 

Sementara itu, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin meyampaikan kepada seluruh personel Tim Satgas Karhutla yang ada di wilayah binaan Koramil 01/Rengat, yang terdiri dari para Danpos dan Babinsa agar senantiasa terjun langsung jika terjadi karhutla. Serta terus melaksanakan patroli dan sosialisasi.

"Tim juga harus menjaga kekompakan serta menjaga faktor keamanan dan hubungan yang baik dengan masyarakat," pungkasnya singkat. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar