Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Patroli Di Batang Peranap Dantim 06 Sertu Edi Fitra Pimpin Patroli

Tampak Tim 06 Melintas Diwilayah Kecamatan Batang Peranap

INHU - Tak kenal lelah siang dan malam pagi dan petang menelusuri sepanjang wilayah Pemerintah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap, Tim 06 Sub Satgas Gabungan II  Kodim 0302/Inhu Kembali Lakukan Patroli untuk mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indrgiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Senin 21 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dipimpim oleh Dantim 06 Sertu Edi Fitra bersama  Empat anggota diantaranya Sertu Lisbon Gultom Serda Reno Ardianto Serda Rico Maihartanto Serda Mulyonsen dan Kopda Dian Suzandi, Dua Satgas Kantor Penanggulangan bencana daerah (KPBD) Inhu Arif sopian dan Joni Villa serta warga setempat. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra menjelaskan meskipun cuaca di Kecamatan Peranap beberapa hari belakangan ini sudah masuk musim hujan namun untuk antisipasi kedepanya kita tetap sinergi lakukan pencegahan melalui Patroli maupun sosialisasi kepada masyarakat. 

Sertu Edi Fitra juga menerangkan bahwa Karhutla tidak saja berdampak  pada perorangan tetapi sangat berpengaruh bagi siapa saja yang ada di lingkungan Karhutla, tidak hanya itu Karhutla dapat menimbulkan kabut asap yang dapat mengakibatkan penyakit Infeksi saluran pernapasan dan akut (Ispa). 

"Mari kita sama-sama menjaga kehijauan alam dan kelestarian hutan ciptakan udara segar bebas dari Kabut asap". Papar Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat ditemui ruang kerjanya Senin 21/10/2019 menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap supaya tidak melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan. Tegasnya Danramil 05/Peranap






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar