Kegiatan Sunat Massal Pemkab Inhu Sukses Dilaksanakan

Kegiatan Sunat Massal Pemkab Inhu Sukses Dilaksanakan
Anggota Grup Kesenian Singa Dangdut Baraya DK 4 Batang Cenaku foto bersama Ketua PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi usai kegiatan sunat massal di Puskesmas Rakit Kulim

INHU - Selama sepekan lamanya pelaksanaan sunat massal yang ditaja oleh Pemkab Inhu telah usai. Dimana kegiatan tersebut diadakan disetiap kecamatan yang diawali pada tanggal 12 Oktober 2019 di kecamatan Peranap dan Batang Peranap. 

" Kegiatan sunat massal telah berakhir, pada Sabtu tanggal 19 Oktober 2019. Kecamatan yang terakhir kali melaksanakan kegiatan sunat massal yaitu Rakit Kulim," ujar Plt Kabag Kesra Setdakab Inhu, Riswidiantoro SE saat ditemui diruang kerjanya Senin pagi (21/10).

Menurut Aris, selama kegiatan berlangsung Alhamdulillah tidak ada kendala," Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan harapan kita bersama," sebutnya. 

Dikatakannya juga, seluruh kegiatan dari 14 Kecamatan yang ada semuanya dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili Ketua PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi yang sekaligus membuka kegiatan. 

Dalam hal ini pihaknya, mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang terlibat, baik itu dari pihak kecamatan, tim medis, desa, maupun dari rombongan kabupaten, yang telah ikut mensukseskan program sunat massal Pemkab Inhu ini. 

" Tiada kata yang bisa saya ucapkan selain ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat, khususnya kepada anak-anak kami peserta sunat massal juga orang tua dengan begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini," tambahnya. 

Lebih jauh Aris mengungkapkan bahwa, dari seluruh rangkaian kegiatan ditiap-tiap kecamatan, peserta sunat massal hampir melebihi kuota yang telah ditetapkan. Ini artinya lanjut dia, masyarakat sangat mendukung dengan program ini. 

" Dengan melihat besarnya antusias orang tua untuk meng khitankan anaknya di program sunat massal ini, mudah-mudahan tahun yang akan datang Pemkab Inhu dapat menambah jumlah kuota peserta sunat massal," imbuhnya. 

Tercatat, dari seluruh kegiatan sunat massal Pemkab Inhu yang dimulai pada tahun 2010 hingga tahun 2019 ini, jumlah peserta sunat massal sudah mencapai 11.680 anak, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi.

Berita Lainnya

Index