Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Patroli Di Baturijal Hulu Dantim 06 Ajak Warga Berperan Mencegah Terjadinya Karhutla

Patroli Di Baturijal Hulu Dantim 06 Ajak Warga Berperan Mencegah Terjadinya Karhutla
Tampak Komandan Tim 06 Dan Rombongan Saat Melintas di Wilayah Kelurahan Baturijal Hulu

INHU - Di sela-sela kesibukan menjadi seorang Prajurit TNI Angkatan Darat Repubulik Indonesia yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap, namun disisi lain juga berperan untuk mencegah terjadinya bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. 

Akhir pekan Minggu 20 Oktober 2019 Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu kembali melakukan Patroli di Kelurahan Baturijal Hulu yang dipimpim Oleh Komandan Tim (Dantim) 06 Sertu Edi Fitra dan Empat Anggota lainya Sertu Lisbon Gultom Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi. 

Sertu Edi Fitra Saat dikonfirmasi melalui via selulernya Minggu 20 Oktober 2019 menjelaskan Beranjak secara serempak dari Koramil 05/Peranap Tim 06 langsung melakukan Patroli di Kelurahan Baturijal Hulu untuk Mengantisipasi terjadinya Karhutla. Seluruh Anggota dari Tim 06 sangat antusias melakukan Kegiatan Patroli, selain melakukan kegiatan tersebut Tim juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya dan dampak negatif akibat Karhutla. 

Alhasil dalam pantauan melalui kegiatan Patroli di Kelurahan Baturijal Hulu tidak ditemukan titik Api ataupun tanda-tanda Kebakaran hutan dan lahan. 

Edi Fitra menghimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya agar berperan secara individual untuk mencegah terjadinya Karhutla supaya Kabupaten Inhu khusus Kecamatan peranap bebas dari Kabut asap. 

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana menegaskan  tidak ada masyarakat dengan sengaja melakukan Aktifitas membakar lahan maupun Hutan. 

Kita akan tindak Tegas siapa saja yang sengaja membakar Hutan dan lahan dan berikan sanksi hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Tegasnya Danramil 05/Peranap

Berita Lainnya

Index