Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Tim 06 Lakukan Patroli Lima Desa Di Kecamatan Batang Peranap

Tim 06 Lakukan Patroli Lima Desa Di Kecamatan Batang Peranap
Tampak Tim 06 Saat Melintas di jalan Pemerintah Kecamatan Batang Peranap

INHU - Menjadi motivasi bagi masyarakat Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya dapat menyaksikan kegigihan Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Peranap, siang Dan malam pagi dan petang untuk mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Koramil 05/Peranap. Pasalnya Tim 06 kembali menggelar Patroli di Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu 19 Oktober 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra Wadantim Sertu Lisbon Gultom dan Tiga Anggota lainya Serda Reno Ardianto Serda Rico Maihartanto Kopda Dian Suzandi. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Sabtu 19 Oktober 2019 pihaknya mengatakan Beranjak dari Koramil 05/Peranap Tim 06 melalui Kecamatan Batang Peranap menuju 5 desa, diantaranya desa Pesajian desa Punti Kayu desa Sungai Aur desa Sencano Jaya dan desa Aur Cina, disamping melakukan tindakan Patroli Tim 06 juga mensosialisasikan kepada masyarakat di Lima desa tersebut untuk mencegah terjadinya Karhutla. 

Didalam arahanya Sertu Edi Fitra menyampaikan bahwa bencana Karhutla merupakan tanggung jawab semua pihak dari Pemerintah TNI, Polri hingga sampai pada masyarakat. Ujar Sertu Edi Fitra

Dilain tempat Joni Villa Satgas Kantor penanggulangan Bencana daerah (KPBD) Inhu yang bertugas diwilayah Kecamatan Batang Peranap saat dikonfirmasi melalui via selulernya Sabtu 19/10/2019 menghimbau kepada masyarakat agar berperan secara individual untuk mencegah terjadinya Karhutla, hal tersebut akan dapat menciptakan lingkungan udara yang segar bebas dari Karhutla dan pula bebas dari Kabut Asap.

Mari kita bahu membahu rapatkan berisan Indragiri Hulu masyarakat cegah Karhutla jaga kelestarian Hutan dan jaga penghijauan Alam. Tutup Joni Villa

Berita Lainnya

Index