Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Tim 06 Kembali Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla Di Selunak

Tim 06 Kembali Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla Di Selunak
Tampak Tim 06 saat memberikan pengarahan didesa Selunak

INHU - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Peranap sudah menjadi rutinitas  Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu, hal tersebut sudah sepantasnya menjadi peran semua pihak mulai dari Pemerintah hingga sampai pada masyarakat. 

Kamis 17 Oktober 2019 Tim 06 kembali gelar Sosialisasi bahaya Karhutla didesa Selunak Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, pada kegiatan tersebut ambil alih oleh Wakil Komandan (Wadantim) Sertu Lisbon Gultom dan dihadiri Serda Rico Maihartanto, Serda Mulyonsen, Serda Reno Ardianto dan Kopda Diansyah Zusandi serta warga setempat. 

Sertu Lisbon Gultom dalam arahanya Kamis 17/10/2019 menjelaskan sebagai masyarakat tentunya kita sangat berperan penting untuk mencegah terjadinya Karhutla, sebab Karhutla tidak hanya berdampak pada Individu ataupun perorangan akan tetapi sangat berpengaruh bagi siapa saja yang terpapar asapasap yang diakibatkan Karhutla. 

Lisbon Gultom menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya mari sama-sama menjaga kelestarian hutan dan penghijauan alam agar dapat menghirup udara yang segar lagi sehat. Papar Sertu Lisbon Gultom

Dilain tempat Komandan Koramil (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat ditemui diruang kerjanya menegaskan masyarakat tidak dibenarkan mengolah lahan dengan cara membakar. Sesiapa saja yang sengaja membakar hutan dan lahan akan ditindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. 

Mari rapatkan barisan bahu-membahu mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Inhu dan sekitarnya. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index