Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Tim 06 Kembali Gelar Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Desa Pematang.

Tim 06 Kembali Gelar Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Desa Pematang.
Tampak Serda Rico Maihartanto Saat Memberikan Penjelajah Dampak Dari Karhutla

INHU - Bak kata pepatah membujur lalu melintang patah, begitula upaya yang dilakukan oleh Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu untuk mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya. 

Rabu 16 Oktober 2019 Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu kembali gelar Sosialisasi didesa Pematang Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Pada kegiatan tersebut diambil alih oleh Serda Rico Maihartanto yang merupakan anggota Tim 06 dari Koramil 05/Peranap.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu  Edi Fitra,  Serda Rico Maihartanto, Kopdar Dian Suzandi dan Satgas Kantor penanggung bencana daerah (Kpbd) Inhu serta Masy setengah. 

Dalam arahanya Serda Rico Maihartanto menjelaskan dampak Karhutla tidak hanya berpengaruh bagi perorangan individu maupun kelompok, akan tetapi karhutla akan membawa dampak bahaya bagi siapa saja yang terpapar asap yang diakibatkan terjadinya Karhula.

 Karhutla tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama tidak hanya ditanggulangi oleh Pemerintah TNI, Polri maupun dunia usaha, akan tetapi bencana Karhutla ini merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus ditanggulangi mulai dari Pemerintahan hingga sampai kepada masyarakat.

Marilah kita bahu membahu menanggulangi Bencana Karhutla di Kabupaten Indragiri Hulu khsusus Kecamatan Batang Peranap dan sekitarnya sehingga udara dilingkungan kita kembali segar dan bebas dari Kabut Asap. Papar Serda Rico Maihartanto

Riandi Rosy (29 Tahun) Warga Desa Pematang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah TNI dan Polri  senantiasa berupaya menanggulangi bencana Karhutla, semoga di Kecamatan Batang Peranap bebas dari Karhutla dan kabut Asap. Harap Riandi Rosy

Berita Lainnya

Index