Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Danramil 05/Peranap" Rapatkan Barisan Lawan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan

Danramil 05/Peranap
Tim 06 Dipimpin Sertu Edi Fitra Lakukan Patroli lokasi Rawan Karhutla Desa Pauranap

INHU - lagi-lagi upaya mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu Kembali lakukan Patroli di desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Selasa 15 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Komandan Tim (Dantim) Sertu Edi Fitra  dan diikuti Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto Serda Mulyonsen dan Kopda Dian Zusandi.

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Selasa 15 Oktober 2019 mengatakan beranjak dari Koramil 05/Peranap menggunakan Kendaraan Roda Dua, bersama rombongan langsung menuju lokasi titik rawan Karhutla Areal Bukit Susah Desa Pauranap. Sertu Edi Fitra menjelaskan mencegah Karhutla merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Tim 06 untuk menanggulangi Bencana Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. Usai melakukan Patroli dilokasi tersebut, alhasil tidak ditemukan titik Api dan tanda- tanda adanya Karhutla. 

Kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap khususnya yang tinggal di daerah hutan dan yang sedang mengolah Lahan  agar tidak melakukan kegiatan membakar karena hal tersebut dapat mengakibatkan dampak negatif bagi lingkungan."Mari kita jaga kehijau alam dan kelestarian hutan dan bebas dari Karhutla dan tidak tercemar Kabut Asap". himbaunya Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Komandan Koramil (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Sarjana saat ditemui ruang kerjanya Selasa 15 Oktober 2019 pihaknya menghimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya mari sama-sama berperan untuk mencegah terjadinya Karhutla. Ayo kita rapatkan barisan bahu membahu melawan bencana Karhutla di Kabupaten Indragiri Hulu bebas dari kabut asap. Tutup Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index