6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Hari Ketiga, Rezita Meylani Yopi Terus Keliling Temui Anak dan Keluarga Peserta Sunat Massal

INHU - Hari ketiga pelaksanaan sunat masal dilaksanakan di Kecamatan Kuala Cenaku dan Kecamatan Rengat, pada Senin 14 Oktober 2019.

Untuk di Kecamatan Kuala Cenaku, ada 82 anak yang di sunat. Antusias warga dan anak-anak yang akan di sunat terlihat di acara ini, rasa bangga dari orang tua yang tersirat dari wajah mereka karena anaknya bisa di sunat. Walaupun di wajah anak-anak mereka masih tersirat rasa cemas dan takut, tapi mereka tetap semangat untuk di sunat.


Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi SE merasa bahagia atas terlaksananya acara sunat masal di hari ketiga ini. 

"Sudah tahun ke sembilan terlaksananya acara sunat masal ini. Alhamdulillah, tercatat sudah 11.680 anak yang di sunat, dimana untuk tahun ini akan dilaksanan sekitar 980 anak yang di sunat," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, alumni SMAN 1 Pasir Penyu ini menegaskan bahwa acara sunat masal merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemkab Inhu agar fungsi dan keberadaan Pemkab benar-benar dapat dirasakan sebagai pelayan masyarakat.

Kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. “Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” paparnya.

Tak lupa, sebagai ketua LPTQ Kabupaten Inhu, Rezita juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyarkat Kecamatan Kuala Cenaku yang menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 49 yang di laksanakan di Danau Raja Rengat beberapa waktu yang lalu.(adv)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar