Jika Halim - Komperensi, Andi Putra - Rofingi, Sebaiknya Mursini Ambil Wakil dari Kuantan Hilir

Jika Halim - Komperensi, Andi Putra - Rofingi, Sebaiknya Mursini Ambil Wakil dari Kuantan Hilir
Musliadi

KUANSING - Sejauh ini, tiga nama sudah mencuat sebagai calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Mereka adalah H. Halim yang menggandeng Komperensi sebagai wakil dan Andi Putra dengan Rofingi. Terakhir, ada incumbent Mursini yang sampai detik ini belum menentukan pasangannya.

Melihat dua pasangan yang sudah siap bertarung di Pilkada mendatang, Musliadi, SAg, Ketua PKB Kuansing menyarankan agar Mursini menggaet tokoh-tokoh Kuantan Hilir sebagai wakil.

"Sekarang, Halim dengan Komperensi dan Andi Putra dengan Rofingi, secara geopolitik mereka mencoba mengambil suara dari ekstran," ujar politisi yang akrab disapa Cak Mus ini.

Sementara, lanjut Cak Mus, wilayah Kuantan Hilir, mulai dari Pangean hingga Cerenti belum terwakili. Pada Pileg 2019, wilayah ini masuk dalam Dapil II dengan jumlah pemilih mencapai 80 ribu orang.

"Mursini harus bisa menggaet tokoh-tokoh Kuantan Hilir dan itu sangat banyak. Seperti Aherson, Suhardiman Amby, Marjan Ustha, Ali Rahman dan saya sendiri siap mendampingi beliau," papar Cak Mus.

Cak Mus menyarankan agar Mursini mempertimbangkan para tokoh di Kuantan Hilir, terlebih masyarakat sudah lama mengidamkan adanya pemimpin dari sini.

"Kalau Mursini mengambil wakil dari hilir, peluang untuk menang pada Pilkada 2020 mendatang sangat besar," pungkas Cak Mus.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index