6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Di Batang Gansal Peserta Sunat Massal Capai 75 Anak

INHU - Di hari kedua kecamatan ke 4, yaitu Kecamatan Batang Gansal, peserta sunat massal mencapai 75 anak dari 10 desa yang ada di kecamatan Batang Gansal. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Camat setempat, Ahad (13/10/2019).

Kembali di Kecamatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Maylani Yopi SE membuka kegiatan sunat massal yang ke 4. Dimana sebelumnya telah melaksanakan hal yang sama yaitu membuka kegiatan di Kecamatan Peranap, Batang Peranap dan Rengat Barat. 

" Di Kecamatan Batang Gansal ini, merupakan kecamatan yang ke 4, pelaksanaan sunaat massal yang di gelar oleh Pemkab Inhu," ujar Rezita dalam penyampaiannya.

Ditambahkannya, sunat massal ini merupakan wujud kepedulian sosial Pemkab Inhu kepada masyarakat.

Bahkan, lanjutnya agenda tahunan yang telah memasuki tahun ke sembilan ini telah berhasil diikuti sebanyak 10.700 anak. Pada tahun ini kegiatan sunat massal diikuti 980 peserta, total mencapai 11.680 peserta sunat massal. 

"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat besar utamanya bagi tumbuh kembang anak-anak kita. Apalagi, jika ditilik dari sisi agama khitan atau sunat merupakan sunnah yang wajib diamalkan " katanya.

Lebih lanjut, Rezita mengatakan bahwa bagi Pemkab Inhu kegiatan sunat massal ini juga merupakan bagian dari upaya memenuhi hak-hak anak atas kesehatannya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan sunat massal dapat menginspirasi dan memotivasi para orang tua untuk berupaya sama memenuhi kebutuhan dan perlindungan terhadap anak.

"Selain itu, diharapkan juga disetiap kecamatan dapat mengadakan sekolah ramah anak, tempat ibadah ramah anak dan tempat bermain ramah anak," pungkasnya. 

Sebelumnya, Camat Batang Gansal H. Elinariyon dalam arahannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkab Inhu dibawah kepemimpinan Bupati Yopi, telah banyak pencapaian pembangunan du Kecamatan Batang Gansal seperti sarana dan prasarana, insfrastuktur, jalan, tempat pendidikan, tempat ibadah, puskesmas, dan pembangunan serta fasilitas lainnya.

Sementara untuk di Kecamatan Batang Gansal sendiri kata Camat, untuk jumlah peserta sunat massal mencapai target," Ada 75 anak yang disunat pada kegiatan sunat massal tahun ini, bakan melebihi kuota," sebut Camat. 

Dikatakannya juga, keseluruhan peserta sunat massal dari program pertama pada tahun 2010 sampai saat ini, pesertanya sudah mencapai 815 anak. Ini membuktikan bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti sunat massal ini cukup tinggi. 

 

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar