Ketua PKK Inhu, Buka Kegiatan Sunat Massal di Dua Kecamatan

Ketua PKK Inhu, Buka Kegiatan Sunat Massal di Dua Kecamatan
Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Maylani Yopi SE, saat menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta sunat massal

INHU - Mewakili Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE, Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Maylani Yopi SE, membuka kegiatan sunat massal yang ditaja Pemkab Inhu di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Peranap itu dihadiri juga oleh, Kabag Kesra Setdakab Inhu Riswidiantoro S.Sos, Ketua Dharma Wanita Inhu Rina Etika Hendrizal, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, Kadis P2A Wardiati S.Sos, Kadis Ketahanan Pangan Isnidar, Camat Peranap Umar S.Sos, Kapolsek Peranap, Iptu Cecep Sujapar SH, Ka KUA Peranap serta tokoh masyarakat dan peserta sunat massal dan lainnya.

Acara juga dimeriahkan oleh Singa Depok Grup Sinar Sari DK 4, Kecamatan Batang Cenaku, pimpinan Dudi Juandi.

Dalam arahannya, Bupati Inhu yang disampaikan Ketua TP PKK Inhu, Rezita Maylani Yopi mengatakan, bahwa kegiatan sunat massal tersebut merupakan program Pemkab Inhu, dibawah pimpinan H Yopi Arianto SE.

Ditambahkannya, sunat massal ini merupakan wujud kepedulian sosial Pemkab Inhu kepada masyarakat.

Bahkan, lanjutnya agenda tahunan yang telah memasuki tahun ke sembilan ini telah berhasil diikuti sebanyak 10.700 anak. Pada tahun ini kegiatan sunat massal diikuti 980 peserta, total mencapai 11.680 peserta sunat massal.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat besar utamanya bagi tumbuh kembang anak-anak kita. Apalagi, jika ditilik dari sisi agama khitan atau sunat merupakan sunnah yang wajib diamalkan " katanya.

Lebih lanjut, Rezita mengatakan bahwa bagi Pemkab Inhu kegiatan sunat massal ini juga merupakan bagian dari upaya memenuhi hak-hak anak atas kesehatannya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan sunat massal dapat menginspirasi dan memotivasi para orang tua untuk berupaya sama memenuhi kebutuhan dan perlindungan terhadap anak.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Rezita Meylani juga memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta sunat massal secara simbolis.

Sementara itu Camat Peranap Umar SSos menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Inhu, "Saya atas nama masyarakat Peranap menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan sunat massal ini. Kami pun berharap, kedepannya kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan," ungkap Umar.

Ditambahkan Umar, untuk di Kecamatan Peranap jumlah peserta sunat massal diikuti sebanyak 72 anak.

Usai membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Peranap, kegiatan sunat massal juga digelar di Kecamatan Batang Peranap. Dan kembali Rezita Maylani Yopi membuka kegiatan tersebut.

Di Batang Peranap, lokasi sunat massal dipusatkan di areal Pasar Rakyat Desa Kemang. Dan dimulai sekitar pukul 14.00 Wib.

Tidak jauh berbeda dari Kecamatan Peranap, di Kecamatan Batang Peranap kegiatan juga disambut antusias oleh masyarakat setempat. Bahkan di Kecamatan Batang Peranap, peserta sunat massal mencapai 80 anak.

Disini, kembali Ketua PKK dan rombongan disambut dengan arak-arakan Singa Depok hingga ketempat acara.

Camat Batang Peranap, Watno S. Sos dalam arahannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Inhu, selama kepemimpinan H Yopi Arianto, Kecamatan Batang Peranap telah banyak kemajuan yang dicapai.

Diantaranya, dibidang pembangunan baik insfratuktur maupun bangunan fisik seperti puskesmas dan pembangunan lainnya.

" Saat ini Kecamatan Batang Peranap tidak begitu terlalu ketinggalan dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Inhu. Seperti dibidang pendidikan dan keagamaan, kita sudah dapat bersaing," imbuhnya.

Lanjut Camat Watno, Batang Peranap mempunyai 10 Desa dan dihuni sekitar 14.349 jiwa. Sedangkan untuk peserta sunat massal tercatat dari program pertama pada tahun 2010 sampai tahun 2019 saat ini, peserta sunat massal sudah mencapai 750 anak.

 

Berita Lainnya

Index