Dantim 8, Pelda H Harianja Kami Tidak Akan Bosan Berikan Sosialisasi

Dantim 8, Pelda H Harianja Kami Tidak Akan Bosan Berikan Sosialisasi

INHU - Anggota Koramil 03 Seberida yang tergabung di Tim 8 Subsatgas Gab ll Kodim 0302/Inhu, pada Jumat pagi (11/10) melaksanakan kegiatan patroli karhutla rutin, sekaligus bersosialisasi. 

Patroli dan Sosialisasi Karhutla tersebut dilakukan oleh Tim 8, ke desa desa di wilayah Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan itu Dantim 8 Subsatgas Gab ll Kodim Inhu Pelda Harlen Harianja mengatakan, jangan sampai ada titik api dan  hos pot di wilayah kecamatan Batang gansal, yang tertedeksi oleh satelit lapan.

" Saya tidak bosan untuk menyadarkan masyarakat tentang baahaya asap bagi kehidupan Alam terutama umat manusia, jadi sadar lah jangan membuat penyakit. Karena asap merupakan pengirim penyakit untuk kehidupan Alam dan umat manusia," sebutnya. 

Membakar lahan lanjutnya,  merupakan manusia yang berjiwa apatis, Harianja berharap, tidak ada masyarakat yang berurusan dengan pihak berwajib karena karhutla.

" Kita berharap semua komponen masyarakat dapat memahaminya, mari kita sama-sama menjaga alam dari pengrusakkan yang disebabkan oleh api," tandasnya. 

Berita Lainnya

Index