Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Bersama Rombongan Wadantim 06 Upaya Tuntaskan Karhutla Di Peranap

Bersama Rombongan Wadantim  06 Upaya Tuntaskan Karhutla Di Peranap
Tampak Rombongan Tim 06 Saat Menjelaja Areal Bukit Susah

INHU - Lagi-lagi Upaya yang dilakukan Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/INHU Kembali lakukan Patroli di Areal Bukit Susah desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis 10 Oktober 2019.

Patroli tersebut dalam rangka Meninjau daerah-daerah Rawan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sekaligus Sosialisasikan kepada masyarakat dampak Karhutla bagi lingkungan. 

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Tim (Wadantim)  06 Sertu Lisbon Gultom Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto  Kopda Dian Suzandi dan 2 Satgas Kantor penanggulangan bencana daerah (KPBD) Arif sopian S.Pd.I bersama Joni villa. 

Wadantim Sertu Lisbon Gultom saat Dikonfirmasi melalui via selulernya Kamis 10/10 mengatakan Karhutla diwilayah Kecamatan Peranap bersama rombongan berupaya akan di tuntaskan sehingga udara di Kecamatan Peranap dan sekitar jadi membaik, hal tersebut perlu kerja sama dari semua pihak mulai dari Pemerintah dunia usaha sampai kepada masyarakat. 

Siapa lagi yang akan menjaga alam ini kalau bukan kita, kapan lagi kita mulai kalau tidak sekarang. Papar Sertu Lisbon Gultom

Arif Sopian S. Pd. I saat ditemui Riaukarya Kamis 10/10 menjelaskan  bencana Karhutla merupakan  tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) bagi kita, yang tidak terlepas dari peran pemerintah dan masyarakat. 

Pria yang beralamat didesa Gumanti ini mengajak kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya mari sama-sama jaga alam bebas dari karhutla bebas dari Kabut asap sehingga dapat menghirup udara segar. Tutup Arif sopian 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index