Babinsa Koramil 01/Rengat Realisasikan Program Sejuta Jamban di Kecamatan Rengat Barat

Babinsa Koramil 01/Rengat Realisasikan Program Sejuta Jamban di Kecamatan Rengat Barat

INHU - Babinsa Koramil 01/Rengat Kopda Wiranto melaksanakan pembuatan Jamban dirumah Bapak Sumari  warga Desa Pematang Jaya Dusun Harapan Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Program pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan 1 Juta Jamban. 

Kedepan dengan dibangunnya jamban di setiap rumah warga tersebut masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat, dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Penerima bantuan jamban, Bapak Sumari mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 01/Rengat karena berkat bantuan tersebut dirinya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat.

"Kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik bapak semua, amin, yarabbal alamiin,“ ujarnya.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Desa Pematang Jaya menambahkan, program pembangunan jamban dirumah warga yang kurang mampu yang direalisasikan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat adalah kegiatan yang tergolong positif yang harus ditingkatkan lagi. ***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index