Karhutla di Riau Belum Padam, BPJS Ketenagakerjaan Rengat Kembali Bagikan Masker

Pejabat Pengganti Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, M. RIdwan saat membagikan masker

INHU - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 50 hektare di Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku.

Akibat dampak Kebakaran Hutan tersebut terlihat asap kembali muncul di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu mulai Selasa, 8 oktober 2019 sampai dengan sekarang.

Pejabat Pengganti Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, M. RIdwan mengatakan, untuk mengurangi dampak asap akibat Karhutla tersebut, kami kembali membagikan masker kepada peserta, masyarakat, dan pengguna jalan.

“Dampak asap tentu sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA),  khususnya yang riskan terpapar dampak asap ini adalah masyarakat yang intens beraktifitas di luar ruangan, maka dari itu kami turun ke jalan untuk membagikan masker gratis ke masyarakat, dan pengguna jalan”, ungkap Ridwan saat ditemui di kantornya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Ridwan menambahkan, sebelumnya pihaknya juga membagikan masker kepada  masyarakat sekitar dan pengguna jalan saat karhutla pada bulan Agustus lalu, dan asap pada akhir September kemarin sudah mulai berkurang bahkan hilang karena di bantu hujan.

"Pada Selasa kemarin, asap sudah mulai terlihat kembali di daerah Kabupaten Indragiri Hulu, untuk itu kami inisiatif membagikan kembali masker kepada masyarakat dan pengguna jalan," Jelasnya.

Pria yang dikenal ramah ini berharap, semoga Karhutla ini cepat hilang, sehingga udara di Inhu kembali normal kembali.(rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar