Jadwal Kegiatan Sunat Massal Pemkab Inhu Dimajukan

INHU - Sebelumnya, Pemkab Inhu melalui Bagian Kesra Setdakab Inhu telah menginformasikan jadwal kegiatan sunat massal yang akan di gelar mulai tanggal 14 Oktober 2019. Ternyata jadwal tersebut dimajukan dua hari yakni sunat massal hajat daripada Pemkab Inhu tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2019 tepatnya hari Sabtu. 

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Plt Kabag Kesra Setdakab Inhu, Riswidiantoro saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019) diruang kerjanya. 

Menurut Plt Kabag Kesra, majunya jadwal sunat massal dari tanggal 14 ke tanggal 12 Oktober, dikarenakan pada tanggal 20 Oktober ada kegiatan Gowes Nusantara yang dipusatkan di Taman Wisata Danau Raja, Rengat. Dimana pada kegiatan Gowes tersebut bapak Bupati Inhu akan hadir didalamnya. 

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa jadwal sunat massal akan dilaksanakan selama satu minggu, satu hari ada 2 Kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan sunat massal. 

"Karena dimajukan dua hari dari jadwal sebelumnya, maka sunat massal akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober mendatang. Kecamatan yang pertama kali mendapat giliran yaitu Kecamatan Rengat Barat mulai pukul 09.00 Wib dan Kecamatan Batang Gansal mulai pukul 14.00 Wib," sebut Aris. 

Mantan Camat Lirik ini juga mengungkapkan, kegiatan sunat massal akan berlangsung selama sepekan, dalam satu hari ada 2 kecamatan yang akan melaksanakannya. 

Disebutkan juga bahwa kegiatan sunat massal ini akan dimeriahkan juga oleh kesenian tradisional Singa Depok atau Sisinga'an, salah satu kesenian asli dari Jawa Barat.

"Dimana kita sengaja mengundang grup Singa Depok yang tergabung di Grup Jaipong Sinar Sari DK 4 Desa Bukit Lingkar, Kecamatan Batang Cenaku," ujarnya. 

Diharapkan, kegiatan hajat Pemkab Inhu ini, nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sukses dalam penyelenggaraannya. 

"Kita berharap, kegiatan sunat massal ini dapat berkesinambungan, artinya tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksakan kembali sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Idragiri Hulu," pungkasnya.(les) 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar