6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Tingkatkan Pelayanan Trantibum, Satpol PP Inhu Luncurkan SiAtan

INHU - Dalam rangka menunjang peningkatan pelayanan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, Satpol PP Inhu menciptakan saluran pengaduan masyarakat melalui Sistem Informasi Aduan Ketentraman dan ketertiban umum (SiAtan) yang dapat diakses melalui website, whatsapp, dan facebook Satpol PP Kabupaten Indragiri Hulu.

SiAtan diluncurkan pada hari ini Senin 7 Oktober 2019 bersempena dengan pelaksanaan sosialisasi undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak dan mendukung pelaksanaan Proyek Perubahan PKN Tingkat II yang dilaksanakan oleh Kepala Satpol PP Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si. 

Usai acara, Kasatpol PP Inhu, H.Boby Rachmat S.STP, M.Si saat ditemui menjelaskan bahwa SiAtan juga mendukung Tupoksi (Tugas dan Fungsi) Satpol PP dalam penyelenggaraan Penegakan Perda, Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat untuk menciptakan pelayanan yang cepat, tepat, efektif dan efisien.

"Insya Allah, SiAtan menjawab apa yang selalu menjadi kendala masyarakat untuk melaporkan terkait gangguan Ketentraman dan Ketertiban umum dilingkungan masyarakat agar dapat segera ditindaklanjuti," sebutnya. 

Lebih jauh Kasapol PP Inhu menyampaikan, SiAtan dapat diakses melalui website pada domain (satpolpp.inhukab.id), whatsapp di nomor (0853-5555-5684), dan facebook di akun (Satpol PP Kab. Indragiri Hulu).

“Jadi, SiAtan ini memiliki alur kerja, laporan masuk kepada admin untuk selanjutnya diverifikasi, setelah proses verifikasi memastikan laporan tersebut valid maka, selanjutnya diteruskan kepada pimpinan untuk mendapat disposisi yang diteruskan dengan tindak lanjut di lapangan. Kemudian setelah tindak lanjut, maka akan dibuatkan rekap laporan penanganan,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya aplikasi berbais online ini, semua pelapoaran masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan singkat terkait dengan gangguan ketentraman dan ketertiban umum,” harap Boby Rachmat yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Inhu ini.***
 




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar