Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Tim 06 Kembali Sosialisasi Dampak Karhutla Di Pauranap

Tampak Dantim 06 Sertu Edi Fitra Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Lagi-lagi upayah yang dilakukan Tim 06 sub Satgas gabungan II Kodim/Inhu kembali melakukan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Areal Bukit susah Rt 03 Rw 08 desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin 07 Oktober 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra Wadantim Sertu Lisbon Gultom Serda Reno Ardianto Serda Rico Maihartanto dan 2 diantaranya Satgas Kantor Penanggulangan bencana daerah (Kpbd) Inhu Arif Sopian S.Pd.I dan Joni Villa. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Senin 07/10 mengatakan Bencana Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama mulai dari TNI Polri pemerintah dunia usaha dan masyarakat. Karhutla dapat menimbulkan kabut asap yang  akan merusak lingkungan, selain merusak lingkungan kabut asap juga dapat mengganggu kesehatan yang dapat mengakibatkan gejala penyakit Infeksi saluran pernapasan dan Akut (Ispa). 

Pria yang beralamat didesa Gumanti ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian hutan dan penghijauan alam sehingga bebas dari kabut asap. Papar Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Sandika Putri ( 19 Tahun) warga desa Semelinang Tebing saat ditemui Riaukarya Senin 07/10  mengaku terganggu aktivitas saat berada diluar Rumah dan saat berangkat kerja akibat Kabut asap.

Gadis yang belum menikah ini mengucap terimakasih kepada TNI Polri dan seluruh pihak terkait yang berupaya melakukan pencegahan Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya, muda-mudahan udara Kabupaten Inhu dapat normal seperti biasanya. Tutup Sandika putri


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar