Areal Terbakar PT TPS Desa Payarumbai, Belum Sepenuhnya Padam

INHU - Areal kebun sawit milik PT. Tugu Palma Sumatra (PT TPS) yang berada di wilayah Desa Payarumbai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, yang hampir 100 hektar dilahap api, sampai saat ini belum sepenuhnya padam total. 

Dalam hal ini tentunya para petugas gabungan baik itu dari TNI, Polri, KPBD, Manggala Agni, MPA, masih terus berupaya melakukan pendinginan hingga benar benar api sampai padam. 

Seperti halnya yang dilakukan Tim 3 Koramil 03 Seberida, madih terus berupaya melakukan pendinginan, Senin (7/10/2019).

Pelda Dirlam selaku Komandan tim 3 menegaskan, dimana timnya agak kesulitan untuk melakukan pendinginan, karna asap tersebar di bawah tanah gambut, susah sekali memadamkan bara api di bawa tanah gambut.

Walaupun sudah turun hujan tambahnya, masih ada titik asap yang perlu di padamkan." Kami sangat berterima kasih sekali terutama kepada karyawan PT Alam Sari Lestari dan Masyarakat, karna secara terus menerus ikut andil dalam pemadaman dan pendinginan.

" Kita akan terus bekerja sampai betul betul api padam, semoga Allah menurunkan hujan lagi di wilayah Koramil 03/Seberida khususnya dan umumnya di Kabupaten Indragiri Hulu," harapnya. 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar