Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Desa Gumanti, Tim 06 Tinjau Daerah-daerah Rawan Karhutla

Tampak Wadantim Sertu Lisbon Gultom bersama Anggota saat menelusuri daerah Rawan Karhutla

INHU - Tak tinggal diam hilir mudik menelusuri semak belukar dan hutan Rimba yang ada diwilayah Pemerintah Kecamatan Peranap dan sekitarnya, semangat dan tanggung jawab serta kekompakan selalu ada didalam diri setiap anggota Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu, hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan mensosialisasikan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Akhir Pekan Minggu 06 Oktober 2019 Tim 06 Kembali gelar Patroli diwilayah Kecamatan Peranap, kali ini Patroli dilakukan di Dua desa, diantaranya desa Gumanti dan desa Pauranap. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra melalui Wadantim Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi Minggu 06/10 mengatakan hasil dari penelusuran awal pekan ini di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap tidak terpantau titik Api. 

Hal tersebut tentu kita sama-sama mempertahankan agar di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap kedepanya tidak lagi ada terpantau titik Api. 

Pria bermarga Gultom ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak terkait mari sama-sama menjaga kelestarian Alam bebas dari kabut asap. Papar Sertu Lisbon Gultom

Ketua Karang Taruna Arif Sopian S.Pd.I saat ditemui Riaukarya Minggu 06/10 pihaknya mengucapkan terimakasih kepada anggota Tim 06 dari Koramil 05/Peranap yang senantiasa mensosialisasikan bahaya Karhutla kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya, menurutnya Bencana Karhutla ini bukan la hanya peran TNI Polri ataupun Pemerintah melainkan peran kita semua mulai dari pemerintah sampai pada masyarakat. "Mari kita jaga alam ini dan alampun akan jaga kita ". Jelas arif kepada Riaukarya


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar