Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Akhir Pekan Tim 06 Gelar Patroli Sepanjang Wilayah Koramil 05/Peranap

Tampak Dantim 06 Sertu Edi Fitra Saat Membersihkan Pengarahan

INHU - Upaya mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya. Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu Bersama Satgas Kantor Penanggulangan Bencana daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu Gelar Patroli gabungan diareal Bukit Susah desa Pauranap, Sabtu 05 Oktober 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra, Wadantim Sertu Lisbon Gultom Serda Rico Maihartanto, Serda Reno Ardianto dan 2 anggota Satgas Kpbd Inhu Arif Sopian S. Pd. I dan Joni villa. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Sabtu 05/10 mengatakan Patroli gabungan sudah menjadi kegiatan rutinitas sejak musim kemarau  Empat bulan yang lalu, menurutnya kegiatan tersebut merupakan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) kita bersama. 

Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap, Batang Peranap dan sekitarnya harus dituntaskan, hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran Pemerintah dunia usaha dan masyarakat. 

Sertu Edi Fitra menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan semua pihak terkait agar sama-sama mencegah terjadinya Karhutla. Papar Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Joni Villa Satgas Kpbd Inhu yang bertugas di wilayah Kecamatan Batang Peranap menjelaskan Dampak dari Karhutla dapat menimbulkan asap yang berdampak Bahaya bagi kesehatan manusia, yang dapat menimbulkan penyakit Infeksi saluran pernapasan dan Akut (Ispa). 

Joni mengajak seluruh pihak terkait agar bersama-sama menjaga alam bebas dari bencana karhutla sehingga dapat menghirup udara yang segar. Tutup Joni villa


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar