Tim 3 Satgas Karhutla Koramil 03/Seberida Masih Lakukan Pendinginan

Tim 3 Satgas Karhutla Koramil 03/Seberida Masih Lakukan Pendinginan

INHU - Saat ini, kondisi cuaca di Kabupaten Indragiri Hulu khususnya tampak terlihat cerah. Mega yang sebelumnya tertutup kabut asap, kini telah tampak indah diangkasa, seperti yang terlihat pada Sabtu (5/10) pagi. 

Kondisi ini pun membuat udara terasa cukup segar dihirup warga. Bau terbakar yang tercium hidung dan membuat mata perih, kini tidak lagi dirasakan masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor dalam sepekan terakhir ini.

Danramil 03 Seberida Kapten Inf PT Situmorang saat dikonfirmasi melalui Komandan Tim 3, Sub Satgas Gab ll Kodim 0302 Inhu, Pelda Dirlam mengatakan, bahwa hingga saat ini tim gabungan satauan petugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) masih terus siaga melakukan  proses pendinginan, di lahan terbakar milik PT Tugu Palma Sumatra, agar api tidak kembali muncul dan meluas. 

 "Jadi, saat ini tim gabungan satgas Karhutla masih melakukan proses pendinginan lahan yang sebelumnya terbakar seluas kurang lebih 100 hektar yakni milik PT Tugu Palma Sumatra di Desa Payarumbai, Kecamatan Seberida.

Dalam hal ini, masyarakat pun terutama dari karyawan PT Alam Sari Lestari, masih setia membantu penanganan dalam karhutla ini." Selain pendinginan terhadap lahan yang terbakar dilakukan juga penyekatan dengan menggunakan alat berat. Hal ini dilakukan agar api tidak menyebar ke area lain," singkat Dirlam. 

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index