Tim 06 dan Satgas KPBD Inhu Himbau Masyarakat Peduli Karhutla

Tim 06 dan Satgas KPBD Inhu Himbau Masyarakat Peduli Karhutla

INHU - Upaya mencegah bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  di wilayah Koramil 05/Peranap terus dilakukan Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu dan Satgas Kantor penanggulangan bencana daerah Kabupaten Indragiri Hulu. Jum'at 04 Oktober 2019 Tim 06 dan Satgas Kpbd Inhu telusuri wilayahnya rawan Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Beranjak dari Kantor Koramil 05/Peranap melaui Jalan Napal menuju desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap hingga sampai ke areal Bukit Susah desa  Pauranap Kecamatan Peranap. 

Komandan Tim (Dantim)  06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Jumat 04/10/2019 mengatakan bencana Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama mulai dari pemerintah hingga sampai pada masyarakat, tim 06 dan Satgas Kpbd Inhu akan terusuri  sepanjang wilayah Kecamatan Peranap  dan sekitar serta sosialisasikan kepada masyarakat dampak bahaya Karhutla terhadap lingkungan. 

Sertu Edi Fitra menghimbau kepada seluruh masyarakat mari sama-sama menjaga kehijau alam  dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Papar Sertu Edi Fitra

Ditambahkan Joni Villa Satgas KPBD Inhu yang bertugas di Kecamatan Batang Peranap saat dikonfirmasi Riaukarya Juma'at 04/10 mengatakan mari kita jaga alam bebas dari Karhutla dan bebas dari Kabut asap sehingga dapat menghirup udara segar. Tutup Joni villa

Berita Lainnya

Index