Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Peringati Hari Kesetiaan Pancasila Danramil 05/Peranap Hadiri Upacara di SMA Negeri 01 Peranap

Peringati Hari Kesetiaan Pancasila Danramil 05/Peranap Hadiri Upacara di SMA Negeri 01 Peranap
Tampak Danramil 05/Peranap saat menjadi Inspektur Upacara

INHU - Dalam rangka memperingati Hari  Kesetiaan pancasila Kepada Negara Republik Indonesia 30 September 2019 sudah menjadi Agenda tahunan bagi seluruh instansi  dan pemerintah diseluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh para guru dan tenaga pendidikan SMA Negeri 1 Peranap,  Senin 28 September 2019  Kepala Sekolah, parah guru dan siswa-siswi  melakukan Upacara memperingati hari Kesetiaan Pancasila dihalaman SMA Negeri 1 Peranap. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Peranap Yuliatin Spd ,Mpd. Para guru dan seluruh Babinsa Koramil 05/Peranap beserta sejumlah lebih Kurang 1300 siswa-siswi. 

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat ditemui Riaukarya Senin 30/09 mengatakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiaan Pancasila ini dapat mengenang perjuagan para pahlawan, menghargai jasa-jasa pahlawan yg telah mndahului kita, serta banyaknya kita akan bersyukur kepada yang maha Kuasa.

Inf I Gusti Ketut Suarjana ditenga-tenga sambutanya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi agar dapat belajar dengan tekun agar dapat mencapai cita-cita, hindari perbuatan yang negatif seperti mengkonsumsi Narkoba balapan liar dan hal-hal yang merugikan pihak lain. Papar Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana

Disela-sela kegiatan Jeriyan Macer Siswa yang duduk di kelas X Ips dirinya mengatakan dengan adanya memperingati hari kesetiaan Pancasila dapat menjadi wawasan bagi seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Peranap.  

Banyak nilai-nilai Positif yang dapat diambil dari pada kegiatan tersebut diantaranya mengenang para Pahlawan yang gugur berjuang dibawa Kekejamannya Komunis pada masa itu. Kata Jeryan Macer

 

Berita Lainnya

Index