Masyarakat Bantu Padamkan Api di Areal PT Tugu Palma

Masyarakat Bantu Padamkan Api di Areal PT Tugu Palma

INHU - Lebih kurang 100 Ha selama empat hari ini areal kebun PT. Tugu Palma Sumatra yang berada diwilayah Desa Payarumbai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), mengalami kebakaran.

Tentu saja terkait hal itu para petugas dari Satgas Karhutla baik itu dari TNI, Polri, Manggala Agni, MPA bahkan masyarakat turut serta ikut memadamkan api di areal yang terbakar. 

Danramil 03 Seberida melalui Komandan Tim 3 Sub Satgas Gab ll Kodim 0302 inhu, Pelda Dirlam membenarkan hal tersebut. 

Disampaikan Pelda Dirlam, memang telah terjadi kebakaran hebat di areal PT Tugu Palma Sumatra, sampai hari ini, petugas gabungan terus berupaya memadamkan api hingga kependinginan. 

"Masyarakat juga Alhamdulillah ikut berpartisipasi dalam membantu memadamkan api," ujar Pelda Dirlam saat dikonfirmasi, Jumat (27/9/2019).

Dikatakannya, banyak warga masyarakat yang ikut dan membantu padamkan api, seperti misalnya karyawan  PT Alam Sari Lestari sebanyak 30 orang dan dibantu dengan peralatan 6 mesin Robin.

" Ini salah satu ciri sifat baik yang harus di tiru oleh seluruh lapisan masyarakat, karna itu penanggulangan karhutla itu hakekatnya adalah tanggung jawab kita bersama. Jadi, masyarakat pun sudah sewajarnya untuk ikut membantu," sebut Pelda Dirlam lagi.**

Berita Lainnya

Index