Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Dampak Karhutla Sertu Lisbon Gultom Ajak Jaga Alam

Sosialisasi Dampak Karhutla Sertu Lisbon Gultom Ajak Jaga Alam
Tampak Tim 06 Saat Beri Pengarahan Kepada Masyarakat

INHU - Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Koramil 05/Peranap,  Tim 06 Sub Satgas Gabungan Kodim 0302/Inhu kembali Sosialisasikan Dampak Karhutla di simpang Lubuk Kandis Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu, Kamis 26/09/2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra, Wadantim Sertu Lisbon Gultom, Serda Reno Ardianto,  Kopda Dian Suzandi dan Dua diantara dari  BKO Batalyon 131/Braja Sakti, Pratu Iman Saputra, Prada Ade Sanovuan serta masyarakat setempat. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra Melalui Wadantim Sertu Lisbon Gultom Saat ditemui Riaukarya Kamis 26/09 pihaknya mengatakan bencana Karhutla merupakan tanggung jawab kita semua mulai dari TNI, Polri, Pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak terkait, Karhutla tidak hanya berdampak pada perorang tapi semua orang yang ada dilingkunganya mulai dari anak-anak hingga orang Tua. 

Dalam arahannya Sertu Lisbon menghimbau kepada masyarakat mari kita jaga kehijauan alam ini dan tumbuhkan dalam diri kita peduli kepada lingkungan, kita jaga alam dan alam pun akan jaga kita.  Papar Sertu Lisbon Gultom

Dilain tempat Hendriadi (27 Tahun)  Warga Simpang Lubuk Kandis Desa Pauranap saat dikonfirmasi Kamis 26/09 mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0302/Inhu Koramil 05/Peranap senantiasa sosialisasi bahaya Karhutla kepada masyarakat, muda-mudahan bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap dapat diatasi. Tutup Hendriadi

Berita Lainnya

Index