Petugas Masih Bergelut Padamkan Api di Areal PT. TPS Desa Payarumbai

Petugas Masih Bergelut Padamkan Api di Areal PT. TPS Desa Payarumbai

INHU - Petugas dari Satgas Karhutla masih terus berupaya dan berjibaku memadamkan api yang membakar areal perkebunan sawit PT. Tugu Palma Sumatra (TPS) di Desa Payarumbai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu). 

Dikabarkan sudah hampir dua ratuasan hektar kebakaran yang terjadi di areal perkebunan PT. TPS tersebut. Ini tentunya membuat para patugas yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, masyarakat, Pemdes setempat serta karyawan PT bekerja keras berjibaku untuk memadamkan api. 

Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang melalui Dantim 3 Pelda Dirlam membenarkan dengan adanya lahan terbakar di area PT Tugu Palma Sumatra tersebut. 

"Kami Tim 3 Sub Satgas Gab ll Kodim Inhu bersam tim peduli karhutla lainnya sejak 3 hari terakhir ini yakni pada hari Kamis 26 September 2019 masih berupaya sekuat kemampuan untuk padamkan api," ujarnya. 

Pemadaman masih katanya, dengan menggunakan alat mesin Robin, mesin mini Streker, dan mesin Sibaura, guna menyekat api agar tidak menjalar kemana mana, singkatnya. 

Berita Lainnya

Index