Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Tim 06 Kembali Patroli Karhutla Dua Desa Wilayah Koramil 05/Peranap

Tim 06 Kembali Patroli Karhutla Dua Desa Wilayah Koramil 05/Peranap
Tampak tim 06 saat Melintas Diareal Desa Pesajian

INHU - Meskipun telah turun hujan 2 (Dua) hari belakangan ini dengan Intensitas sedang di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  dan sekitarnya, namun Sertu Edi Fitra Komandan Tim (Dantim) 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302 Inhu bersama rombongan lakukan Patroli Kebakaran hutan dan Lahan di dua titik, dua titik tersebut desa Pauranap Kecamatan Peranap dan desa Pesajian Kecamatan Batang Peranap. 

Partisipasi pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra,  Wadantim Sertu Lisbon Gultom, dan Tiga anggota lainya Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Serda Mulyonsen. 

Saat dikonfirmasi Rabu 25/09 Edi Fitra supaya menghindari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap bersama rombongan menelusuri  tempat-tempat lokasi rawan kebakaran, seperti areal lubuk kandis, Bukit Susah dan areal lahan dan hutan di wilayah desa Pesajian. 

Meski hujan turun beberapa hari belakangan ini kita tetap Antisipasi dikuatirkan cuaca bisa saja dapat berubah sewaktu-waktu menjadi cuaca panas. Ujar Sertu Edi Fitra

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana saat ditemui ruang kerjanya Rabu 25/09 menjelaskan siapapun yang mengolah lahan dengan membakar, kita akan tindak tegas dan diproses melalui hukum sesuai dengan undang-undang berlaku. 

"Mari kita jaga kehijauan Negeri ini tidak sesekali pun untuk merusaknya apa lagi dengan cara membakar". Sebutnya Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana

Berita Lainnya

Index