Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Peduli Karhutla, Lagi-lagi Serda Rico Sosialisasi Didesa Pauranap

Peduli Karhutla,  Lagi-lagi Serda Rico Sosialisasi Didesa Pauranap
Tampaknya Rombongan Tim 06 Saat gelar Sosialisasi

INHU - Tak henti - hentinya demi mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Peranap dan sekitarnya bersama Rombongan Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Dim 0302/Inhu, Babinsa Serda Rico Maihartanto gelar Sosialisasi didesa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu,  Selasa 24 September 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Koramil (Danramil)  05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Komandan Tim (Dantim) 06 Sertu Edi Fitra dan 5 (lima) diantaranya Anggota Koramil 05/Peranap dan masyarakat Setempat. 

Babinsa Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi Selasa 24/09 mengatakan masyarakat desa Pauranap sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, menurutnya bencana Karlahut merupakan tanggung jawab dan peran semua pihak,  dari TNI Polri Pemerintah dan masyarakat. Selain menyebabkan penyakit Infeksi saluran pernapasan akut (Ispa) kabut asap dapat membuat mata perih batuk kering serta terganggunya aktivitas. Papar Serda Rico Maihartanto

Sementara itu Danramil 05/Peranap dalam arahnya menegaskan siapa saja yang membakar hutan dan lahan dengan sengaja kita akan tindak tegas juga diberikan sangsi hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,  semua personil gabungan akan menelusuri daerah-daerah rawan Karlahut sepanjang wilayah naungan Koramil 05/Peranap.

Kepada masyarakat mari kita jaga alam ini dengan sebaik-baiknya,  jangan ada lagi yang membakar,  mari kita cintai alam tanamkan dalam jiwa kita peduli kepada lingkungan,  kita jaga Alam dan alampun akan jaga kita. Tutup Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index