Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Karhutla Desa Serai Wangi, Sertu Edi Fitra Himbau Warga Peduli Lingkungan

Sosialisasi Karhutla Desa Serai Wangi, Sertu Edi Fitra Himbau Warga Peduli Lingkungan
Tampak Danramil 05/Peranap Dantim 06 bersama Rombongan Saat melakukan Patroli

INHU - lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan dari Koramil 05/Peranap kembali menggelar kegiatan Patroli
Didesa Serai Wangi Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Senin 23 September 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Koramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, Dantim 06 Sertu Edi Fitra, Kepala Desa Serai Wangi  dan masyarakat setempat. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra Saat dikonfirmasikan 23/09 mengatakan bencana Karhutla merupakan tanggung jawab semua pihak mulai dari TNI Polri Pemerintah masyarakat dan seluruh pihak terkait. Dampak Kebakaran hutan dan lahan banyak menimbulkan  dampak negatif, diantaranya Mengganggu Aktivitas menimbulkan penyakit dan tercemarnya lingkungan. 

Dalam arahan sertu Edi Fitra menerangkan setiap warga tidak dibenarkan untuk mengolah lahan dengan cara membakar, tidak membuang puntung rokok sembarangan,  dan setiap warga harus sadar bahaya akan dampak Karhutla. 

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Sarjana saat dikonfirmasi melalui via selulernya 23/09 menegaskan kepada masyarakat yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan dikenakan sanksi pidana sesuai dengan Undang-Undang berlaku." Mari kita jaga Alam kembalikan undara segar tumbuhkan dalam diri kita akan cinta terhadap Negeri. "

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index