Luar Biasa, Inhu Raih Penghargaan Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tertinggi se Riau

Luar Biasa, Inhu Raih Penghargaan Indeks Keterbukaan Informasi Publik Tertinggi se Riau
Inhu mendapat penghargaan Indeks KIP tertinggi se Riau

INHU - Mantap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat penghargaan kabupaten dengan indeks tertinggi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2019.

Kabupaten yang dipimpin oleh bupati termuda di Riau ini berhasil meraih nilai tertinggi dari 11 kabupaten/kota yang ada di Riau. Bahkan indeks KIP Inhu berada di atas Pemprov Riau yang menerima penghargaan serupa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Triono Hadi kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang diwakili Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter S, M.Pd dalam acara launcing indeks dan evaluasi kinerja KIP provinsi Riau,  Senin 23 September 2019 di Hotel Grand Zuri, Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut,  Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.S.i didampingi oleh oleh kepala dinas di lingkungan Provinsi Riau, BPK RI Perwakilan Riau dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini Koordinator FITRA RIAU, Triono Hadi memaparkan indikator-indikator induk tentang Keterbukaan Informasi Publik sangat penting dilakukan, hal Ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP).  

Dalam sambutannya Gubernur Riau menghimbau kepada seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau agar melakukan Keterbukaan Informasi Publik.

"Tidak perlu ada informasi yang ditutup-tutupi apabila itu dilakukan merugikan kita sendiri," pesan Gubernur Riau.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter S. M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kabupaten Inhu dalam beberapa tahun terakhir ini telah berusaha secara kontinue proaktif untuk tetap terbuka dan semakin terbuka dengan menggunakan IT dan sosialisai secara masif.

Menurut Jawalter, prestasi ini diraih berkat arahan, dukungan, dan bimbingan dari Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE. 

"Ini semua tidak terlepas dari bimbingan Bapak Bupati," sebut Jawalter seraya berharap semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. (azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index