Terkait Karhutla, Tim 5 Gencar Patroli dan Sosiali

Terkait Karhutla, Tim 5 Gencar Patroli dan Sosiali

INHU - Terkait semakin pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada sepekan terakhir ini, membuat para petugas baik dari TNI, Polri, MPA, Pemerintah, dan intansi-intansi lainnya terus berupaya melakukan pemadaman api pada lahan yang terbakar.

Demikian juga patroli dan sosialisasi terus digencarkan mengingat udara sudah semakin pada level yang berbahaya untuk kesehatan. 

Seperti yang dilakukan Tim 5 Subsatgas Gab ll Kodim 0302/Inhu, Koramil 03/Seberida Pos Batang Cenaku, terus berupaya melakukan patroli dan sosialisasi serta melakukan pencarian titik api. 

Dantim 5 Peltu Heriadi menegaskan, benar pada hari  Senin ini tanggal 23 September 2019 kita sedang melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla, sebutnya. 

Antara lain yang disampaikan Peltu Heriadi adalah, dengan sosialisasi kita berharap masyarakat semakin dewasa dan memahami untuk menjaga keseimbangan alam.

"Dengan menitikberatkan kesadaran untuk tidak melakukan pekerjaan yang mengakibatkan merugikan semua mahluk hidup yang ada di jagat raya ini yakni dengan cara mengolah lahan tidak dengan membakar, karena menimbulkan asap yang menjadi suber penyakit, serta dapat merugikan semua pihak," jelasnya.**

 

Berita Lainnya

Index