Pemkab Rohil Gelar Pisah Sambut Dandim 0321 Rohil dan Kapolres

Pemkab Rohil Gelar Pisah Sambut Dandim 0321 Rohil dan Kapolres

ROHIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menggelar acara Pisah Sambut Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rohil dari Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P kepada Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, S.I.P., M.I.Pol, beserta Kapolres Rokan Hilir dari AKBP Sigit Adi Wuryanto, SIK, MH kepada AKBP Muhammad Mustofa, SIK, M.Si. 

Acara tersebut bertempat di gedung H.Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (19/9) malam. 

Hadir dalam acara Pisah Sambut, Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno beserta istri, Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Rokan Hilir diwakili Ketua Fraksi Demokrat Imam Suroso, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Surya Arfan, M.Si, Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil, serta para tamu undangan. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama, kemudian dilanjutkan doa yang dipandu Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir. 

Dandim 0321 Rohil yang lama, Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan pamit kepada rekan-rekan Forkopimda Rohil terutama mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan yang terbaik selama Ia berdinas. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Rohil atas dukungan dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama saya menjabat sebagai Dandim 0321 Rohil,” ungkap Didik. 

Disaat yang sama Kapolres Rohil yang lama, AKBP Sigit Adi Wuryanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Rokan Hilir atas hubungan kerja yang terjalin baik antara jajaran Polres dan Forkopimda. 

“Semoga pada kepemimpinan Kapolres yang baru, dapat terjaga hubungan yang baik tersebut,” sebutnya. 

AKBP Sigit Adi Wuryanto, dilantik sebagai Kapolres Rohil pada tanggal 22 september 2017, dan berakhir masa jabatannya tanggal 24 september 2019 mendatang. Lama Ia menjabat lebih kurang 2 tahun. 

Dalam 2 tahun tersebut banyak hal-hal yang sudah diselesaikan, salah satunya mengenai zakat. Ia juga dinobatkan sebagai duta zakat Baznas Rohil. 

“Atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan mohon maaf apabila selama menjabat belum terlalu banyak berbuat untuk masyarakat,” ucap AKBP Sigit. 

AKBP Sigit Adi Wuryanto pindah tugas menjabat Kapolres Bengkalis, dan beliau meminta doa agar pada jabatan yang baru, mendapatkan kemudahan dan kelancaran. 

Dandim 0321 Rohil yang baru Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, S.I.P., M.I.Pol meminta dukungan penuh Forkopimda Rohil didalam menjalankan tugas-tugas dalam penegakan peraturan.  

Jabatan Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, S.I.P., M.I.Pol sebelumnya adalah Artileri Pertahanan Udara di Satuan Rudal.

“Semoga saya beserta keluarga dapat diterima sebagai keluarga disini, dan kami mohon bimbingan dan arahan dari Bupati Rohil serta Forkopimda, karena kami masih baru disini,” sebutnya. 

Kemudian tokoh adat Kabupaten Rokan Hilir, H.Nasrudin Hasan juga memberikan sambutannya dalam acara pisah sambut tersebut. 

Menurutnya kehadiran TNI/Polri memberikan rasa aman dan perhatian kepada masyarakat. Ini merupakan pertemuan yang terindah bagi kami, karena kehadiran bapak disini dapat meringankan beban masyarakat.
 
“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas ditempat yang baru, atas nama masyarakat Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat jalan kepada Dandim dan Kapolres yang lama, semoga apa yang di laksanakan selama ini mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Taala,” kata Nasrudin Hasan, mantan Ketua DPRD Rohil periode 2014-2019. 

Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno juga turut mengucapkan selamat datang kepada Dandim dan Kapolres yang baru di negeri seribu kubah.

Kemudian kepada Dandim dan Kapolres yang lama selamat bertugas ditempat yang baru dan kita juga sudah menjadi suatu keluarga. 

“Selamat jalan kepada Dandim dan Kapolres, kami memberikan doa agar bapak dapat selamat dalam bertugas nantinya,” ungkap Bupati Rohil. 

Lanjutnya, harapan kami, kita dapat bersama-sama menyelesaikan perkara-perkara yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini. Terutama kepada Dandim yang baru agar dapat menyelesaikan kebakaran hutan yang saat ini terjadi. 

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga sudah menambah anggaran untuk pemadaman Karhutla, dengan ini diharapkan seluruh instansi terkait dapat lebih giat bekerja,” tutup Suyatno.

Berita Lainnya

Index