Anggota TNI Lakukan Pendinginan Areal PT. PAL Yang Terbakar

Anggota TNI Lakukan Pendinginan Areal PT. PAL Yang Terbakar

INHU - Sudah hampir sepekan lamanya anggota TNI dari Tim 8 Sub Satgas Gab ll Kodim 0302/Inhu, melakukan pendinginan atas terbakarnya lahan perkebunan kelapa sawit di areal PT. PAL Devisi lV Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Diketahui sebelumnya bahwa pada tanggal 10 September lalu lebih dari 5 hektar lahan kebun sawit milik PT. PAL areal Devisi lV telah terbakar. Api telah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan semua unsur termasuk unsur Pemerintah Kecamatan, TNI, Polri, Pemdes, dan masyarakat serta pihak perusahaan. 

Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku pembakaran tersebut, dan upaya pendinginan pasca kebakaran terus dilakukan oleh pihak TNI dari Tim 8 yang berjumlah 5 personel dan dibantu oleh anggota dari Yon 131/Braja Sakti berjumlah 8 orang personel. 

" Benar, Tim Karlahut Kor
amil 03/Seberida pada hari Kamis tanggal 19 September 2019, yang tergabung di Tim 8 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu, telah melaksanakan patroli Karlahut  dan pendinginan di lahan yang terbakar di PT. PAL Desa Danau Rambai, Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Dantim 8 Pelda Harlen Harianja, Kamis (19/09/2019).

Dengan sekuat tenaga tim ini melaksanakan pendinginan   sampai betul-betul dingin dan padam," Semoga Allah menurunkan hujan di wilayah Koramil 03/Seberida khususnya dan umumnya di Kabupaten Indragiri Hulu, " harapnya. **

Berita Lainnya

Index